Kamis, 20 Februari 2014

Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan


manfaat-bersepeda
Bersepeda memiliki segudang manfaat dan ini sudah tidak diragukan lagi. Berikut beberapa manfaat bersepeda bagi kesehatan tubuh kita, diantaranya seperti dibawah ini:
1. Bersepeda baik bagi kesehatan jantung kita, karena dengan beraktivitas seperti bersepeda membuat jantung lebih aktif dan bisa memaksimalkan fungsi kinerja jantung sendiri. Dengan berolah raga seperti bersepeda kemungkinan terserang penyakit jantung berkurang hingga 50%.
2. Bersepeda untuk menambah kekuatan otot tubuh. Karena tingkat keaktifan yang ditimbulkan, kegiatan bersepeda mampu merangsang otot untuk bekerja lebih aktif sehingga fungsinya menjadi lebih kuat dan efisien.
3. Menjaga kekebalan tubuh atau antibodi. Dengan kegiatan aktif yang terjadi, sistem imun tubuh secara otomatis akan meningkat sehingga kekebalan tubuh menjadi lebih terjaga. Dengan rutin melakukan kegiatan bersepeda mampu mengurangi resiko terkena berbagai macam kanker dan juga tumor.
4. Kegiatan bersepeda mampu menunjang kepadatan tulang sehingga mampu mengurangi resiko terjadinya osteoporosis. Selain itu juga menambah kekuatan tulang yang ada.
5. Membantu memperlancar sirkulasi darah serta asupan oksigen ke dalam otak, sehingga kinerja otak menjadi lebih baik. Selain itu sistem pernafasan juga akan lebih baik karena sirkulasi darah menjadi lancar dan paru-paru juga menjadi lebih sehat.
Meski kegiatan bersepeda terlihat remeh, ternyata tidak mengurangi manfaat yang ada sehingga manfaat bersepeda bisa dirasakan oleh penggunanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar